Kenapa Nyamuk Gigit Aku Je Ni....

Nyamuk suka sering pilih kasih. lebih suka menyerang orang-orang tertentu dibanding yang lainnya. Banyak teori yang telah dikaji. Salah satunya adalah penelitian dari Jonathan Day, profesor bidang medical entomology dari University of Florida. Menurut penyelidikannya, sekitar 20 peratus orang adalah sasaran yang paling disukai nyamuk. Ia juga menyatakan, ada dua sebab yang membuat nyamuk tertarik untuk menggigit kita. 
Yang pertama adalah faktor visual. 

"Nyamuk adalah binatang yang sangat visual, terutama begitu menjelang malam. Mereka biasanya akan mencari orang-orang yang berpakaian warna gelap, seperti hitam, biru tua, dan merah, biasanya akan jadi target utama," kata Day.

Faktor kedua adalah suhu tubuh. 
Orang yang memiliki suhu tubuh lebih hangat, seperti orang berbadan gemuk atau wanita hamil, biasanya lebih menarik nyamuk daripada yang suhu tubuhnya lebih dingin.

Satu tarikan utama lain, nyamuk untuk mengigit kita adalah bau badan. Menurut Joseph Conlon, seorang medical entomologist dan penasihat untuk American Mosquito Control Association, ada beberapa aroma tubuh yang disukai nyamuk, salah satunya masa bila korang bersukan.

Fakta menarik lainnya, beberapa jenis nyamuk gemar menyerang di bahagian kaki karana tertarik akan bau yang dikeluarkan oleh bakteria di kawasan itu. Sementara ada juga nyamuk yang menyerang kawasan kepala, leher, dan lengan karana kawasan ini cenderung lebih hangat dan mengeluarkan abau tertentu.

Sumber: MSNBC
Photobucket
Eintan Nurfuzie

Lifestyle Blogger, Veterinarian, Social Media Influencer, Love Travel & Ladies Rider | Any Advertorial, Collaborations and Review : Facebook > Eintan Nurfuzie | Page Facebook > Nurfuzie.com | Group Facebook > Tips dan Rawatan Kucing | Instagram > @eintan_nurfuzie | Twitter > @eintan_nurfuzie | Channel Telegram > Eintan Nurfuzie | Channel Youtube > Eintan Nurfuzie | Email > eintannurfuzie@gmail.com

2 Comments

Disclaimer
All content provided on this "Blog Nurfuzie.com" blog is for informational purposes only. The owner of this blog makes no representations as to the accuracy or completeness of any information on this site or found by following any link on this site.

The owner of Blog Nurfuzie.com will not be liable for any errors or omissions in this information nor for the availability of this information. The owner will not be liable for any losses, injuries, or damages from the display or use of this information.
This terms and conditions is subject to change at anytime with or without notice.

  1. nyamuk hutan sangat besar. kalau kene gigit sangat best sakitnya

    ReplyDelete
  2. MMG BESH...KESANNYA PUN BESH GAK..AHHAHAHA

    ReplyDelete
Previous Post Next Post